Sukses

Parenting

Camilan Kwaci Untuk Ibu Hamil

Bunda, bagaimana asupan gizi Anda di usia kehamilan minggu ke-5 ini? Apakah sudah tercukupi? Kalau mual seharian mengganggu asupan nutrisi sehari-hari, dan tidak memungkinkan makanan berat masuk ke mulut, mungkin yang satu ini boleh dicoba.

Bunda pasti tahu biji bunga matahari kan? Atau lebih dikenal dengan sebutan kwaci. Biji kecil ini, menurut www.whattoexpect.com, mengandung 150 mcg asam folat dalam secangkir kecil jumlahnya, selain juga kaya dengan minyak yang sehat untuk jantung, protein, serat, vitamin dan mineral. Kecil-kecil banyak nutrisinya ya?

Sederhananya, Bunda bisa menjadikan ini camilan sehari-hari apabila sesuap nasi sulit untuk ditelan karena mual, dengan tetap bisa memenuhi nutrisi folat untuk janin dalam kandungan ya Bunda. Sediakan selalu di dalam tas Anda ketika bepergian kemana pun karena memang camilan ini mudah dibawa kemana-mana.

Apabila Bunda ingin variasi lain selain dimakan langsung, kwaci juga bisa ditaburkan diatas salad atau makanan utama. Memang terkadang membutuhkan kesabaran membuka satu per satu biji kwaci, namun inilah sensasinya makan kwaci, benar kan? Lagipula Bunda tidak akan rugi, karena kwaci akan membantu perkembangan sehat janin Bunda.

Oleh : Anindya Febi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading