Sukses

Parenting

Asparagus, Sayur Untuk Janin Bunda

Minggu ke-5 usia kehamilan merupakan saatnya memperbanyak asupan gizi seperti protein, kalsium, zat besi, dan asam folat ya Bunda. Konsumsi asam folat yang cukup menunjang pembentukan sel darah pada janin yang berkembang, dan ini banyak ditemukan pada sayuran hijau.

Selain vitamin B, salah satu sayuran hijau yang memiliki banyak asam folat adalah asparagus lho Bunda. Karena menurut www.whattoexpect.com, dengan kandungan folat sebanyak 134 mcg dalam 4 batang asparagus, sayur ini berada di puncak jajaran sayur kaya asam folat.

Cara memasak sayuran ini pun tidak sulit kok Bunda. Cukup potong-potong asparagus sesuai selera dan tumis dengan bumbu bawang putih, bawang merah, sedikit merica dan tambahkan garam dan sedikit saus tiram. Tunggu hingga asparagus empuk dan siap makan. Tapi jangan sampai terlalu matang ya Bunda, karena asparagus tidak butuh waktu lama dalam proses memasak.

Asparagus juga enak dicampur dengan sayuran di dalam sup sehat Anda lho Bunda. Bunda bisa mencari resep lain untuk variasi masakan dengan bahan dasar sayur kaya asam folat ini. Selamat mencoba.

Oleh : Anindya Febi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading