Sukses

Parenting

Jagung Manis Pengganti Nasi

Di usia kandungan minggu ke-8 ini, Bunda mungkin sudah tahu makanan apa yang baik dan yang tidak untuk perkembangan si kecil di dalam perut Bunda. Hal ini termasuk makanan apa yang perlu dihindari dan menu apa yang dianjurkan untuk dikonsumsi.

Makanya, di minggu ke-8 ini, Bunda patut mencoba bahan makanan baru agar tidak bosan dan senewen saat hamil, gara-gara tidak boleh makan ini itu.

Jika Bunda bosan dengan makan nasi putih, pasti bawaannya 'eneg' banget ketika melihat nasi. Apalagi kalau sedang morning sickness, waduh, kalau gak ingat si jabang bayi, bisa-bisa disumpahin tuh nasi putih.

Nah, untuk mensiasatinya, Bunda sebenarnya bisa mengganti nasi dengan jagung. Seperti yang sudah banyak diketahui, jagung bisa menjadi alternatif menu Bunda pada masa kehamilan ini.

Mengapa? Dijelaskan melalui laman whfoods.com bahwa dalam setiap 149 gram jagung terdapat kandungan serat yang tinggi, vitamin C, vitamin B3, vitamin B5, mangan dan beberapa kalori yang baik untuk tubuh.

Jagung rebus saja sebenarnya sudah bisa membuat Bunda ingin makan bila disajikan hangat dengan aromanya yang khas dan kandungan air yang ada di dalam jagung yang rasanya manis itu.

Apalagi jika Bunda bisa mengkreasikan berbagai resep masakan dengan bahan dasar jagung, kemudian dikombinasikan dengan berbagai macam sayuran hijau dan bahan-bahan makanan sehat lain.

Nah, jadi lapar beneran kan? Makanya Bun, beli jagungnya ya. Juga sehat untuk si adek kok.

Oleh : Anindya Febi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading