Sukses

Parenting

Hewan Air yang Tinggi Manfaat

Bunda, di minggu ke-4 masa kehamilan, telur di dalam rahim Bunda sudah mulai berkembang lho, sehingga diperlukan asupan gizi yang cukup untuk membantu perkembangan calon si kecil di dalam tubuh.

Asupan zat besi dan vitamin D harus ditambah selama hamil karena vitamin D membantu tubuh dalam penyerapan kalsium, besi, dan berbagai mineral yang dibutuhkan tubuh dan si kecil. Menurut www.babble.com, Bunda bisa mendapatkan kalsium dan vitamin D yang tinggi dari daging salmon.

Konsumsi daging salmon memang sangat dianjurkan, karena kandungannya yang sangat baik, namun bukan berarti Anda harus memasukkannya dalam menu setiap hari. Berdasarkan www.whattoexpect.com, seekor ikan berlemak mengandung omega 3 yang tinggi dan mengandung lebih banyak vitamin D.

Berbagai macam ikan segar juga memiliki kandungan kalsium dan vitamin D yang tinggi seperti ikan patin, mujair, lele dan sebagainya.

Jadi bunda tidak usah khawatir apabila di pasar tidak ada ikan salmon, karena setiap ikan pasti memiliki kalsium dan vitamin D, dan yang pasti adalah sumber protein. Tapi perlu diperhatikan ya Bunda, karena harus mengurangi gorengan, lebih baik ikan dijadikan sup atau dipanggang saja.

Atau ketika menggoreng, gunakan minyak wijen atau sedikit mentaga saja ya. Perlu diingat pula Bunda, jangan mengonsumsi danging ikan secara mentah.

Oleh : Anindya Febi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading