Sukses

Parenting

Si Hijau Bayam Untuk Perkembangan Janin

Kebahagiaan akan adanya anggota baru dalam keluarga memang suatu hal yang patut disyukuri ya Bunda. Minggu pertama masa kehamilan memang belum banyak perubahan, namun bukan berarti Bunda bisa sembarangan, lho.

Meskipun mungkin Anda belum merasakan mual di pagi hari dan masih bisa menjalani aktivitas seperti biasa, namun gizi untuk calon baby sudah mulai perlu diperhatikan ya Bunda.

Menurut laman webmd.com, pastikan Bunda sudah mulai mengonsumsi asam folat kurang lebih 0.4 mg per hari karena sudah terbukti mengurangi resiko terkena spinal bifida atau tulang belakang terbuka pada bayi, lho. Bunda tidak ingin bukan, hal itu terjadi pada si kecil?

Berdasarkan laman babble.com, sayur bayam akan menjadi salah satu yang paling penting dalam menu makanan Anda di trimester pertama ini.

Mengapa? Karena bayam mengandung asam folat yang tinggi. Bunda bisa menjadikannya sup atau merebusnya begitu saja, dan ingat untuk tidak memasak bayam terlalu lama untuk menghindari terbuangnya nutrisi yang dikandung bayam.

Selain menambah asupan asam folat, untuk menjaga agar kandungan Bunda tetap kuat, mulailah melakukan olahraga atau latihan kecil saat awal-awal minggu kehamilan seperti ini ya.

Diskusikan dengan dokter kandungan juga ya Bunda olahraga apa yang cocok dan seberapa banyak asam folat yang perlu dikonsumsi, karena setiap calon ibu bisa saja berbeda kebutuhannya.

Oleh : Anindya Febi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading