Sukses

Parenting

Katakan Tidak Untuk Kafein

Bunda, di minggu kedua masa kehamilan ini mungkin Anda belum merasakan banyak hal yang berubah. Banyak calon Bunda meremehkan dan mengabaikan minggu-minggu awal seperti minggu pertama dan kedua masa kehamilan karena belum adanya perubahan yang berarti.

Namun justru sebenarnya asupan gizi untuk calon bayi sudah mulai perlu diperhatikan lho Bunda. Sebelum hamil, mungkin banyak kebiasaan-kebiasan yang perlu dikurangi atau malah dihentikan. Nah, apa saja ya kebiasaan-kebiasaan itu?

Untuk Bunda yang mempunyai kebiasaan merokok atau hidup dengan perokok aktif, Bunda jelas perlu menghentikan kebiasaan itu dan mengingatkan orang disekitar untuk tidak merokok di dekat Anda dan berada jauh dari Anda.

Apabila Bunda merupakan pecinta kopi dan banyak minum kopi dalam keseharian Anda, ini dia yang perlu diwaspadai. Dilansir dari www.parents.com, hal pertama yang perlu dilakukan pada minggu kedua masa kehamilan adalah mengurangi konsumsi kafein. Pada secangkir kopi jelas memiliki banyak kandungan kafein.

Mengapa harus mengurangi konsumsi kafein? Menurut www.essentialbaby.com.au, ini dikarenakan kafein mempengaruhi penyerapan zat besi oleh tubuh sehingga dianjurkan untuk Bunda membatasi asupan kafein.

Apabila masih kesulitan untuk menahan keinginan ngopi, sebaiknya kopi diganti saja dengan teh herbal atau teh hijau yang baik untuk kesehatan. Kalau tidak terbiasa dengan rasanya, ganti dengan cemilan buah segar atau kacang-kacangan yang baik untuk kandungan Bunda.

Ingat, ini untuk kepentingan bayi Anda, jadi usahakan untuk membatasi kopi pagi Anda ya Bunda. Kalau ada kemauan, pasti ada jalan bukan? Bunda pasti bisa mengatasinya.

Oleh : Anindya Febi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading