Sukses

Parenting

Tinggalkan Sushi dan Steak Setengah Matang

Bunda, apakah Anda sering memesan steak medium raw atau setengah matang di restoran favorit Anda? Atau mungkin Anda adalah penggemar makanan Jepang bernama sushi? Mungkin untuk saat ini Anda harus menghindari makanan seperti ini dulu ya Bunda.

Konsumsi protein memang sangat baik untuk tubuh dan perkembangan janin di dalam perut Bunda, namun Bunda juga perlu berhati-hati.

Seperti dilansir dari www.webmd.com, bahwa daging mentah atau pun yang setengah matang kemungkinan bisa menjadi tempat toxoplasma dan beberapa bakteri berkembang biak. Begitu pula dengan sushi, sashimi atau makanan sejenis yang menyajikan makanan secara mentah.

Pastikan makanan yang Bunda konsumsi matang sepenuhnya dan dimasak dengan benar karena perkembangan janin yang sehat sangat perlu dijaga ya Bunda. Hal ini perlu ditekankan terutama pada saat masa-masa awal kehamilan seperti minggu kedua ini, untuk mencegah dan menghindarkan Bunda dari makanan-makanan yang mungkin membahayakan calon bayi Bunda.

Berjaga-jaga mulai dari awal lebih baik bukan, sebelum Bunda mengalami hal yang tidak menyenangkan dan akhirnya menyesal. Jadi, mulai sekarang hindari untuk makan makanan mentah dan pastikan untuk dimasak dahulu ya Bunda.

Oleh : Anindya Febi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading