Sukses

Parenting

Si Kuning Asam Kaya Asam Folat

Bunda, dalam masa kehamilan, peraturan pertama yang harus Anda patuhi adalah konsumsi makanan sehat dan menghindari asupan makanan yang tidak baik, seperti terlalu banyak lemak atau gorengan-gorengan.

Ini dikarenakan trimester pertama merupakan awal pertumbuhan janin sekaligus dibarengi dengan perubahan fisik dan emosional pada diri Anda lho Bunda.

Merubah menu makanan Anda sehari-hari secara drastis pada minggu pertama kehamilan bukanlah hal yang perlu dilakukan, kecuali apabila Bunda memiliki hobi minum kopi dalam jumlah banyak per harinya.

Maka sudah saatnya untuk Bunda berhenti dan melakukan perubahan besar. Selain menjaga makanan tetap sehat, asupan asam folat juga sangat diperlukan untuk perkembangan janin yang sehat lho bunda.

Selain bayam, dilansir dari www.babble.com, buah jeruk juga memiliki kandungan asam folat tinggi yang berguna mencegah cacat lahir pada bayi lho Bunda.

Bunda bisa mulai memasukkan buah jeruk sebagai makanan penutup di menu harian Anda. Selain mengandung asam folat tinggi yang baik untuk calon bayi Anda, jeruk juga bisa membantu Bunda ketika mengalami mual di pagi hari lho.

Jadi jangan ragu untuk mengonsumsinya mulai sekarang ya.

Oleh : Anindya Febi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading