Sukses

Parenting

Sahabat Bulat Tinggi Protein

Bunda, meskipun janin masih belum sepenuhnya terbentuk di minggu kedua masa kehamilan ini, tapi Bunda sudah mulai perlu menghindari makanan yang kurang baik untuk kandungan sejak dini lho. Ditambah lagi, Bunda juga perlu memulai makan makanan sehat yang baik untuk kandungan. Salah satunya yang ini.

Jika Bunda merupakan penggemar telur, wah Bunda beruntung sekali. Karena si bulat kecil ini akan menjadi sahabat Anda yang baik untuk menjaga kandungan. Telur merupakan sumber protein, kaya kalsium dan vitamin D yang baik untuk pertumbuhan tulang bayi.

Banyak sekali variasi makanan yang dapat dicoba dengan bahan utama telur sehingga Bunda tidak akan bosan ketika menyantapnya, namun alangkah lebih baik apabila telur disajikan matang secara utuh untuk mendapatkan gizi yang penting tersebut.

Tapi,menurut laman babble.com, bukan berarti juga Bunda bisa mengonsumsinya ketika masih mentah. Itu yang tidak baik.
Seperti dilansir dari laman webmd.com, CDC (Centers for Disease Control and Prevention) di Amerika memperkirakan satu di antara 20.000 telur tercemar bakteri salmonella.

Meskipun itu merupakan jumlah yang kecil dengan kemungkinan terjangkit juga tipis sekali, alangkah baiknya bila Bunda tidak usah mengonsumsi telur mentah. Tidak ada yang tahu bukan, telur mana yang tercemar dengan bakteri salmonella dan mana yang tidak.

Mencegah mulai awal selalu lebih baik daripada Bunda menyesal nantinya. Nah, jadi mulai sekarang masukkan telur yang dimasak matang ke dalam menu harian Bunda ya.

Oleh : Anindya Febi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading