Sukses

Parenting

Sup Kacang Merah Kaya Protein

Bunda, di minggu ketiga ini Bunda harus sudah menghindari makanan-makanan yang bisa membahayakan janin dan memperbanyak konsumsi makanan kaya asam folat, kalsium, vitamin dan protein. Salah satu yang bisa memenuhi kebutan protein yaitu kacang-kacangan.

Bunda tentu tahu kacang merah, bukan? Menurut www.babble.com, kacang merah mengandung protein yang tinggi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan penambah energi. Kalau Bunda sudah mulai merasa mual dan cepat lelah, sajian kacang merah memang sangat cocok untuk penambah tenaga.

Banyak menu masakan menggunakan kacang merah sebagai bahan, salah satunya adalah sup. Sebaiknya sebelum dimasak, rendam kacang merah di dalam wadah air selama semalam agar kacang menjadi segar dan cepat matang ketika direbus bersama bumbu sup.
Untuk lebih nikmatnya, Bunda bisa menambahkan brokoli yang kaya akan zat besi dan potongan daging sapi yang juga merupakan sumber protein sebagai isian sup. Dengan begitu, lengkap sudah asupan gizi yang Bunda perlukan untuk si kecil di dalam perut.

Kalau Bunda merasa bosan dengan menu sup, Bunda bisa menggantinya dengan resep bubur kacang merah yang manis. Caranya juga mudah, dari resepmakananpilihan.com, cukup rebus kacang merah hingga empuk atau matang, lalu masak lagi dengan mencampurnya dengan gula dan sedikit garam hingga dirasa sudah mengental dan agak hancur. Sajikan hangat dengan santan.

Selamat mencoba Bunda.

Oleh : Anindya Febi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading