Sukses

Parenting

Gampang Kenyang, Anakku Juga?

Siapa yang tidak sabar menanti kelahiran si jabang bayi? tampaknya Bunda jadi salah satu yang mencungkan jempol paling tinggi nih. Mengingat usia kehamilan sudah masuk minggu ke – 35, persalinan tampaknya akan segera terjadi dalam waktu dekat ini.

Eit, meski begitu Bunda tidak bisa enak – enakan bertindak ceroboh dengan melewatkan jam makan begitu saja. Pasalnya, janin yang ada di dalam rahim Bunda membutuhkan nutrisi untuk tumbuh dan berkembang. Selain itu, asupan nutrisi yang cukup akan membantu memperlancar proses persalinan.

Tapi, apakah Bunda sering merasa mudah kenyang meski baru sesuap nasi yang masuk ke perut? Lalu apa yang Bunda lakukan kalau sudah begitu? Menyudahi makannya walaupun belum habis?

Wah, kalau itu yang Bunda lakukan maka Anda telah salah. Situs bounty.com menyebut rahim yang membesar menekan lambung. Itulah yang menyebabkan daya tamping lambung mengecil.

Meski begitu tidak seharusnya ibu hamil melewatkan jam makan. Untuk mensiasati hal tersebut, Bunda bisa mengurangi porsi satu kali makan dan memperbanyak waktu makan. Dengan begitu perut nyaman, janin pun aman.

Oleh: Marintan Widi Lesstari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading