Sukses

Parenting

Nggak Bisa Makan Banyak Nih

Memasuki usia kehamilan 36 minggu, bayangan hari persalinan semakin jelas menanti. Ketika hal itu terjadi, Bunda tentu ingin memastikan bahwa prosesnya akan lancar berjalan. Nah, itu kenapa ibu hamil biasanya gencar – gencarnya menyehatkan diri dengan mengkonsumsi makanan – makanan bergizi.

Namun, ada masalah baru timbul dari kebiasaan makan Bunda itu. Masalah tersebut adalah perut menjadi kembung dan Bunda tidak bisa berhenti sendawa. Apakah itu yang Bunda alami saat ini?

Jika benar, maka Bunda mengalami satu keluhan kehamilan yang oleh situs whattoexpect disebut normal. Hal itu menjadi normal karena janin yang ada di dalam kandungan Bunda lah yang menjadi penyebabnya.

Ukuran janin pada minggu ini sudah cukup besar untuk memberi tekanan kuat pada organ dalam Bunda. Nah, salah satu organ itu adalah sistem pencernaan termasuk usus dan lambung. Dari situ lah usus tidak bisa memproses makanan secepat biasanya, akhirnya perut pun terasa tidak nyaman.

Selain itu, melambatnya sistem pencernaan membuat udara makin mudah masuk. Kalau sudah begitu, kentut dan sendawa tentu tidak bisa dihindari.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading