Sukses

Parenting

Bolak – Balik ke Kamar Mandi

Selamat datang di minggu ke – 35 kehamilan Bunda. Ini juga jadi pertanda bahwa proses persalinan bisa terjadi kapan saja. Oleh karena itu Bunda harus lebih waspada.

Selain waspada akan kemungkinan terjadinya kontraksi yang menandai proses persalinan, Bunda juga harus terjaga setiap malamnya karena terus – terusan ke kamar mandi. Itu wajar kok Bun, whattoexpect.com menyebut janin yang mencapai panjang 18 inch semakin mendorong kandung kemih Bunda. Akibatnya, kamar mandi jadi favorit Bunda.

Oleh karena pertumbuhan janin jadi penyebab Bunda sering buang air kecil, tidak ada yang bisa dilakukan untuk mencegah hal itu. So yang terbaik adalah untuk menjaga agar kebersihan organ intim Bunda tetap terjaga meskipun sering berada pada keadaan basah.

Hal itu bisa dilakukan dalam dua cara. Pertama, Bunda bisa menggunakan panty-liner khusus ibu hamil. Kedua, sering – sering mengganti pakaian dalam. Dengan begitu tidak ada bakteri yang bisa tumbuh karena keadaan miss V tidak lembab.

Selain itu, sering ingin buang air kecil yang dialami Bunda bukanlah isyarat tubuh kelebihan cairan. Oleh karena itu, jangan mengurangi konsumsi air minum ya Bun.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading