Sukses

Parenting

Rambutku Rontok

Hamil merupakan satu momen dimana tubuh wanita mengalami perubahan sistem hormonal secara besar – besaran. Oleh sebab itulah kehamilan selalu diikuti dengan keluhan juga perubahan fisik dan emosi ibu hamil.

Nah, memasuki minggu ke – 33 ini Bunda sering mengeluhkan banyak helaian rambut di dalam rumah. Hal itu karena Bunda mengalami hair thinning atau rambut rontok. Wajar saja Bunda panic mendapati banyaknya rambut yang rontok setiap harinya.

Namun, situs pregnant.thebump.com mengklaim kondisi tersebut sebagai sesuatu yang lumrah. Bahkan lebih jauh lagi situs tersebut menghimbau bagi para ibu hamil untuk tidak panic.

Mengandung jadi saat dimana hormon kehamilan meningkat. Nah, meski Bunda mengalami rambut rontok luar biasa pada saat tersebut, hal itu tidak terjadi pada setiap ibu hamil. Pasalnya, ibu hamil lainnya mungkin justru bersorak gembira karena rambut mereka tumbuh subur dan lebih sehat.

Jika akar rambut Bunda jadi lebih rapuh, hindari menyisirnya dalam keadaan basah. Selain itu Bunda boleh menggunakan conditioner untuk memperbaiki keadaan.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading