Sukses

Parenting

Daya Penglihatan Menurun

Semakin dekat dengan persalinan rasanya semakin deg – degan tapi tidak sabar juga. Well, hal itu sangat wajar dirasakan oleh setiap ibu hamil yang sedang menjalani masa kehamilan minggu ke – 34 ini.

Selain perasaan excited karena persalinan semakin mendekat, kebanyakan ibu hamil juga mengalami penurunan daya penglihatan mereka di minggu ini. Jika pada hari biasanya Bunda tidak memiliki masalah melihat objek jauh, mungkin tidak ketika Bunda sedang hamil besar seperti sekarang.

Menurunnya kemampuan melihat oleh situs whattoexpect.com disebut sebagai hal yang lumrah terjadi pada kehamilan tua. Keadaan tersebut dijelaskan sebagai akibat hormon kehamilan yang sedang tinggi – tingginya.

Hormon kehamilan menstimuli kelenjar air mata memproduksi lebih banyak atau kurang air mata. Nah, oleh karena itu sebagian ibu hamil bisa jadi mengalami kesulitan melihat jarak jauh sedangkan lainnya susah melihat jarak dekat. Selain itu, ibu hamil yang menggunakan lensa kontak juga mengalami kondisi gatal – gatal pada bagian bola mata karena sebab yang sama ini.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading