Sukses

Parenting

Duh, Vena Varikosa Muncul

Memasuki minggu ke-29 dalam kehamilan ini bagaimana kabar Bunda dan si jabang bayi? Semakin mendekatnya hari persalinan tentu membuat Bunda excited sekaligus deg deg an. Eit, tapi hari persalinan baru akan datang setidaknya dua bulan lagi.

Nah, selama waktu menunggu itu Bunda masih akan mengalami keluhan kehamilan. Menurut situs khusus kehamilan, whattoexpects.com, bumil pada usia kehamilan 29 minggu biasanya mengalami keluhan yang disebut Vena Varikosa.

Vena varikosa adalah keluhan yang tidak bisa dihindari ibu hamil. Sejak awal kehamilan, resiko mengalami vena varikosa timbul, terlebih lagi jika anggota keluarga memiliki silsilah itu.

Vena Varikosa memang tidak menimbulkan resiko berbahaya bagi kehamilan. Meski begitu, otot – otot yang menonjol akibat tekanan darah naik selama kehamilan dapat sangat mengganggu kenyamanan.

Untuk menghindari itu, sebisa mungkin jangan melakukan pekerjaan berat. Selain itu Bunda juga diharap untuk tidak berdiri atau duduk dalam jangka waktu lama. Atau, jika Bunda tidak ingin Vena Varikosa sampai terjadi, maka rajin olahraga adalah kuncinya.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading