Sukses

Parenting

Asam Lambung Naik

30 minggu sudah Bunda menjalani proses kehamilan. Well, selama hampir delapan bulan Bunda merasakan setiap keluhan yang datang silih berganti. Saat ini mungkin Bunda merasa kapan sih akhirnya.

Eit, tapi jangan menyerah dulu. Bunda mungkin sudah tidak sabar sekaligus lelah menjalani kehamilan yang semakin membesar, tapi waktunya belum tepat. Anda tentu tidak ingin mengalami persalinan prematur bukan? Oleh sebab itu, tunggu 8 minggu lagi.

Sementara itu, situs whattoexpect.com menyebut bahwa naiknya asam lambung sebagai satu keluhan kehamilan pada minggu ke-30 yang sering muncul. Hal itu disebabkan semakin membesarnya rahim mendorong lambung naik, sehingga asam lambung pun sampai di rongga dada.

Sebagai akibat, Bunda akan sering merasa mulas pada rongga dada. Selain itu bumil memiliki resiko mengalami gangguan lambung lebih besar dari sebelum kehamilan. Jika Bunda tidak memiliki riwayat maag, kehamilan bisa membuat Bunda merasakannya.

Oleh karena itu, menjaga pola dan cara makan sangat penting, Bun. Ibu hamil disarankan mengkonsumsi porsi makanan lebih kecil dari biasa. Selain itu, tidak dianjurkan untuk minum air di sela makan.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading