Sukses

Parenting

Kandung Kemih Nyeri Mulu

Akhirnya sampai juga di usia kehamilan 30 minggu. Berbagai pengalaman keluhan kehamilan mulai dari morning sickness sampai kesemutan di bagian kaki dan tangan sudah Bunda rasakan. Meski bukan jadi hal enak untuk dialami, keluhan kehamilan jadi pengalaman berharga tersendiri bagi Bunda.

Eit keluhan kehamilan bukan hanya yang disebutkan di atas Bun. Pada minggu ke-30 ini, cystitis memang jadi keluhan paling rentan yang dialami ibu hamil. Cystitis adalah infeksi kandung kemih akibat serangan bakteri cystitis.

Dari laman babycenter.com ditambahkan bahwa bakteri tersebut dapat muncul akibat kurang higienisnya anggota kelamin wanita. Cystitis dapat menyerang wanita hamil maupun tidak. Namun, wanita hamil lebih rentan akibat pengaruh perubahan hormone yang mereka alami.

Untuk menghindari cystitis, Bunda harus lebih menjaga kebersihan. Pastikan bagian intim Bunda telah diusap kering setiap kali ke kamar mandi, tidak pernah menahan buang air kecil, hindari penggunaan sabun serta pastikan mengganti celana dalam setiap adalah kita yang harus dijalani setiap wanita demi menghindari penyakit ini.

Semoga bermanfaat.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading