Sukses

Parenting

Nyeri Saat Duduk

Dear Bunda yang sedang menanti hari bahagia kelahiran sang buah hati yang secepatnya jadi anggota keluarga baru. Bagaimana kabarnya di minggu ke-32 ini? Semoga semua tetap lancar terkendali ya.

Meski pemeriksaan dokter kandungan Bunda tidak menemukan adanya keganjalan terhadap janin, di minggu ke-32 ini Bunda mungkin merasa kurang nyaman saat duduk ya? Apakah bagian anus terasa nyeri?

Jika hal itu yang Bunda alami, maka bisa dibilang Anda sedang mengalami ambeyen kehamilan. Sebagian dari Bunda mungkin kaget atau mungkin tidak percaya bisa terjangkit penyakit itu. Namun menurut situs whattoexpect.com ambeyen merupakan keluhan kehamilan yang wajar.

Ambeyen adalah fenomena keluarnya otot atau pembuluh darah di sekita daerah anus. Nah, meskipun ambeyen adalah penyakit keturunan, semua wanita hamil memiliki kemungkinan yang sama untuk mengalaminya.

Ambeyen pada ibu hamil biasanya terjadi ketika ukuran janin telah cukup besar. Hal itu karena bertambahnya ukuran rahim memberi tekanan terhadap organ dan otot – otot yang terletak di bawahnya. Itu semakin parah apabila Bunda sering menghabiskan waktu dengan duduk berlama – lama.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading