Sukses

Parenting

Pusing dan Penglihatan Buram, Preeclampsia?

Dear Bunda yang sedang berbahagia, apa kabarnya di minggu ke-25? Meski masih sampai pada trimester kedua, kehamilan terasa jauh lebih menyenangkan. Pasalnya, kondisi fisik ibu hamil yang semakin bisa beradaptasi jadi tambah fit.

Kondisi fisik dan kesehatan yang makin oke inilah yang membuat Bunda lebih leluasa menjalankan aktifitas. Namun, Bunda harus waspada dengan pusing dan mata buram yang sering muncul pada minggu ini.

Pasalnya, situs bounty.com menyebutkan pusing dan mata buram sebagai gejala preeclampsia, sebuah gangguan kehamilan yang berbahaya. Meski belum diketahui secara pasti penyebab gangguan itu, preeclampsia rentan menyerang wanita yang hamil di atas 20 minggu.

Kondisi ini tidak bisa diremehkan begitu saja Bun. Hal itu karena preeclampsia membawa dampak yang sangat membahayakan bagi baik ibu hamil juga janin yang dikandungnya. Resiko tersebut meliputi kelahiran premature hingga sesak nafas yang menyebabkan kematian.

Nah, jika Bunda mengalami dua gejala tersebut, segera periksakan ke dokter. Dengan mengetahui apakah itu hanya keluhan kehamilan yang normal atau preeclampsia, Bunda berkemungkinan mendapatkan pertolongan tepat secepatnya.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading