Sukses

Parenting

Punggung Bagian Bawah Kok Nyeri Begini

Minggu ini jadi penanda pekan kedua Bunda memasuki trimester terakhir dalam kehamilan. Meski begitu Bunda masih akan merasakan keluhan kehamilan seperti pada pekan – pekan sebelumnya.

Di minggu ke-26 ini, nyeri yang semula Bunda rasakan di bagian pinggang, akan meluas ke bagian bawah punggung. Seperti nyeri pada pinggang, situs babycenter.com menyebutkan bahwa rasa tidak nyaman yang timbul di bawah punggung juga berasal dari sebab yang sama.

Ya, pengaruh hormon kehamilan serta pertumbuhan janin menjadi asal muasal insomnia Bunda setiap malam. Pertumbuhan janin yang diiringi perkembangan rahim membuat pusat keseimbangan Bunda berubah, selain itu beban yang ditahan Bunda memberikan tekanan pada tubuh bagian bawah. Sedangkan hormon kehamilan membuat otot – otot lemas dan menekan sistem syaraf menjadi lebih sensitive.

Jika sudah begitu, hindari aktifitas yang mengharuskan Bunda duduk, berjalan atau berlutut yang terlalu lama. Selain itu, mandi air hangat juga sangat ampuh sebagai metode relaksasi mengurangi nyeri yang dirasa. Bukan hanya itu, hindari menahan berat tambahan pada bagian punggung ya Bun. Jika ada pekerjaan yang agak keras, let your man take it.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading