Sukses

Parenting

Restless Legs Syndrome di Minggu Ke-27

Minggu ke-27 merupakan fase baru bagi pertumbuhan janin. Hal itu tentu membawa pengaruh tersendiri bagi fisik dan kondisi kesehatan Bunda.

Mual dan muntah memang sudah jadi cerita lama, meski begitu ibu hamil biasanya mengalami keluhan berbeda di minggu ini. Situs whattoexpect.com menyebutkan Restless Legs Syndrome sebagai satu keluhan yang paling umum terjadi.

Seperti namanya, sindrom ini menyerang bagian kaki ibu hamil. Restless Legs Syndrome adalah keluhan kehamilan yang membuat Bunda tidak merasakan kenyamanan pada bagian kaki.

Ketidaknyamanan tersebut timbul akibat kaki yang terasa “gelisah” dan kesemutan. Selain disebut sebagai keluhan kehamilan yang wajar, kondisi tersebut bisa dijadikan indikasi kurangnya zat besi dalam tubuh Bunda. Di beberapa kasus lain, RLS juga dihubungkan dengan alergi yang dimiliki ibu hamil terhadap beberapa jenis makanan tertentu.

Nah, meski tak jarang mengganggu istirahat malam Anda, kondisi tersebut tidak usah terlalu dikhawatirkan. Pasalnya, situs yang sama menyarankan Bunda untuk melakukan relaksasi. Itu dapat dilakukan dengan mengikuti yoga atau metode lainnya.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading