Sukses

Parenting

Muncul Garis – Garis Merah Jambu Di Tubuh

Selamat! Memasuki minggu ke-28 kehamilan artinya Bunda telah menjalani 2 dari tiga trimester sebelum persalinan. Sejauh ini Bunda tentu sudah mengalami banyak keluhan yang bisa dijadikan pengalaman berharga.

Nah, semakin dekat dengan hari persalinan membuat kondisi fisik Bunda jauh lebih baik. Bagaimana tidak? Mual dan muntah sudah jarang atau bahkan tidak terjadi sama sekali lagi. Meski begitu, Bunda akan mengalami yang namanya gejala – gejala menjelang persalinan.

Menurut situs abbottmama.co.id gejala tersebut adalah berupa timbulnya gari – garis merah jambu di beberapa bagian tubuh ibu hamil. Garis yang banyak ditemukan di bagian perut ini merupakan akibat dari peregangan otot yang terjadi menjelang persalinan.

Bunda mungkin sempat khawatir menemukan gari tersebut di sekujur tubuh. Tapi, tidak usah khawatir Bun. Itu reaksi normal kok.

Garis merah jambu itu bisa disamakan dengan stretch marks. Kemunculannya pada tubuh ibu hamil merupakan sesuatu yang wajar. Oleh karena itu sifatnya alami, tidak ada yang bisa dilakukan untuk mencegahnya.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading