Sukses

Parenting

Apa Sih Sciatica Itu?

Memasuki minggu ke – 28 situs babycenter.com menghimbau Bunda untuk lebih waspada terhadap keluhan kehamilan yang rentan mendera. Pada trimester ketiga ini ibu hamil cenderung mengalami sciatica. Apa itu sciatica?

Sciatica merupakan nama yang diberikan untuk kumpulan keluhan yang terjadi selama kehamilan. Jadi, sciatica bukan hanya tentang satu gejala atau keluhan, melainkan sekelompok.

Keluhan ini timbul dari peradangan syaraf sciatic yang terdapat pada bagian bawah punggung hingga kaki. Nah, sciatica ini timbul apabila syaraf yang bertugas memberi rangsang rasa sensasi pergerakan otot itu meradang akibat tertekan.

Tekanan yang menyebabkan peradangan tersebut datang dari beban yang harus disangga ibu hamil. Ukuran perut yang semakin membesar kontan menambah berat badan. Hal itulah yang menjadi awal mula syaraf sciatic terjepit dan meradang.

Jika itu sudah terjadi, jangan harap Bunda bisa menikmati tidur siang dengan nyaman. Peradangan syaraf itu dapat menghasilkan dampak sakit punggung luar biasa. Kalau sudah begitu, tentu hari – hari Bunda bisa sangat tidak nyaman kan?

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading