Sukses

Parenting

Apa Sih Edema Itu?

Dear Moms, apa kabarnya di minggu ke-23 kehamilannya? Tidak terasa nih Moms, sebentar lagi bulan ke-6 akan datang. Itu artinya Bunda bisa mengintip jenis kelamin si baby deh. Wah, makin penasaran kan?

Sembari Moms tidak sabar menunggu saat dimana bisa mengetahui jenis kelamin calon anggota keluarga yang baru, Anda harus siap dengan yang namanya Edema. Apa sih Edema itu?

Menurut situs babycenter.com, Edema merupakan keluhan kehamilan yang wajar terjadi pada ibu hamil di minggu ke-23 ini. Edema merupakan pembengkakan di beberapa bagian tubuh. Pembengkakan seperti apa dan apa resikonya terhadap proses kehamilan? Cari tahu disini.

Edema merupakan keluhan kehamilan yang timbul akibat perubahan pada susunan darah dan terhambatnya penyerapan air dalam tubuh menyebabkan timbulnya benjolan. Nah, benjolan itu paling sering timbul di bagian mata kaki.

Benjolan tersebut tidak beresiko bahaya kok Moms. Selain itu benjolan tersebut akan menghilang dengan sendirinya jika Anda rajin berolahraga. Juga, hindari duduk bersila terlalu lama ya.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading