Sukses

Parenting

Kok Jadi Nervous-an Begini?

Tiga bulan lagi hari bahagia itu akan tiba. Seorang anggota keluarga baru siap menyapa dunia dengan senyum kecilnya. Wah, waktu semakin cepat saja. Sudah masuk minggu ke-23 nih Bunda.

Di minggu ini Bunda mungkin sudah mengetahui jenis kelamin si baby ya? Sudah belanja apa saja Bun? Makin nggak sabar aja ya?

Selain diselimuti perasaan tidak sabar akan hadirnya buah hati, situs whattoexpect.com menyebut bahwa Bunda juga akan diiringi rasa nervous. Nervous dan kekhawatiran yang datangnya tidak pasti itu timbul dari perasaan takut Bunda akan proses persalinan yang semakin dekat. Hal ini makin parah jika ini jadi kehamilan pertama Bunda.

Melahirkan memang proses mempertaruhkan nyawa. Tapi tidak seharusnya Bunda khawatir dan ketakutan begitu. Selain itu, ketakutan berlebih tidak bagus loh untuk perkembangan janin.

Pada suatu kasus, ketakutan persalinan dapat menyebabkan kematian janin dan ibu hamilnya. Hal itu karena tekanan darah seseorang yang takut akan langsung meroket. Akibatnya timbulah serangan jantung mendadak.

Oleh karena itu Bun, nikmati saja prosesnya. Bunda telah melakukan yang terbaik selama ini. So, be positive karena semua akan baik – baik saja.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading