Sukses

Parenting

Timbul Bintik Kecil Pada Puting

Trimester kedua sebentar lagi berakhir. Minggu ke-24 ini jadi pekan terakhir trimester kedua, setelah itu tiba lah proses kehamilan menunggu persalinan. Bagaimana kabar si baby di dalam sana? Semakin aktif bergerak ya?

Memasuki minggu ke -24, janin sudah tumbuh pesat. Berat badannya mencapai 680 gram. Sedangkan anggota tubuh seperti tangan, lengan, kaki serta daun telinga sudah terbentuk sempurna. Di saat itulah tubuh Bunda juga semakin siap menyambut kelahiran jabang bayi.

Nah, salah satu tanda kesiapan itu adalah timbulnya bintik – bintik kecil bak jerawat di sekitar puting. Jika awalnya Bunda mengkhawatirkan hal itu sebagai cikal bakal tumor, maka Bunda kini dapat berlega hati.

Bintik kecil yang dinamakan Montgomery’s Tubercles itu sangat bermanfaat untuk kesehatan puting. Pasalnya, situs huggies.com menjelaskan bahwa bintik itulah yang menjaga kelembapan puting. Oleh karena itu, jangan menggosok atau mencoba menghilangkan bintik itu ya Bun.

Kondisi puting yang lembab akan memberi kenyamanan bagi Bunda. bagaimana tidak? Puting yang kering dapat mengalami pecah – pecah dan mengelupas layaknya bibir. Kalau sudah begitu jangan harap bisa memberi ASI pada si kecil.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading