Sukses

Parenting

Nyeri Pinggang Makin Menjadi

Selamat datang minggu 22. Dengan perut yang semakin besar dan stamina yang jauh lebih oke punya dari minggu sebelumnya, Bunda siap menjalani sisa masa kehamilan.

Menurut situs abbottmma.co.id disebutkan bahwa ibu hamil di minggu ini akan merasakan nyeri di badan mereka. Nyeri tersebut akan muncul di bagian pinggang seiring semakin besarnya ukuran perut.

Rahim yang kian membesar menyesuaikan dengan perkembangan janin. Bukan hanya itu, susunan tulang pun harus mengalami penyesuaian. Di minggu ke-22 dimana janin mencapai berat 500 gram, otot di sekitar rahim akan mengembang dan melar.

Melarnya otot tadi juga diikuti melarnya persendian antar otot. Nah hal itulah yang jadi alasan mengapa pinggang Bunda tiba – tiba nyeri.

Untuk meminimalisir sakit yang dirasa, mengatur posisi tidur menjadi satu kunci penting. Selain itu, redakan nyeri itu dengan mengkonsumsi minuman relaksasi seperti teh chamomile. Meski terasa sangat mengganggu dan tidak nyaman, itu adalah proses yang harus dilewati demi si kecil Bun. So, tetap semangat ya.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading