Sukses

Parenting

Kulit Makin Berminyak dan Kusam

Memasuki akhir trimester kedua, Anda mungkin merasa jauh lebih nyaman dengan kehamilan yang sedang Bunda jalani. Hampir semua hal yang membuat hamil menjadi satu fase kehidupan yang sangat menyiksa telah hilang. Bunda jadi lebih bisa menikmati hari – hari Bunda sembari menunggu datangnya trimester ketiga.

Meski begitu bukan berarti tidak ada keluhan yang akan terjadi di minggu ke-21 ini. Pada minggu ini sebagian ibu hamil merasa wajah mereka tiba – tiba jadi ladang minyak bumi. Selain itu, produksi minyak berlebih itu membuat penampilan terlihat kusam.

Apakah Bunda mengalami hal yang sama?

Peningkatan produksi minyak pada kulit sekali lagi merupakan dampak hormon kehamilan. Oleh karena itu, tidak ada yang bisa menghentikan itu.

Untuk mengatasi hal tersebut dan mencegah timbulnya gangguan pada kulit wajah akibat minyak berlebih, sering mencuci muka adalah solusinya. Eit, jangan coba – coba memakai kosmetik ya Bun. Hal itu sangat tidak dianjurkan dilakukan bumil dengan alasan adanya bahan kimia pada kosmetik yang dapat membahayakan janin.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading