Sukses

Parenting

Mitos Ini Bisa Prediksi Jenis Kelamin Bayi, Benarkah?

Ladies, jika Anda sedang hamil pasti akan sangat penasaran dengan jenis kelamin bayi dalam kandungan Anda. Dunia medis memang sudah menciptakan alat yang bisa memprediksi jenis kelamin bayi. Pemeriksaan secara teratut juga bisa dilakukan untuk mengetahuinya.

Namun ternyata, ada beberapa mitos kehamilan untuk memprediksi jenis kelamin bayi ini. Beberapa orang tua ada yang mempercayai hal ini, dan yang lainnya ada yang tidak percaya. Kami merangkum beberapa mitos yang populer dalam memprediksi jenis kelamin bayi seperti yang dilansir oleh Merdeka.com.

Ngidam
Ada yang mengatakan bahwa jika saat hamil wanita gemar mengonsumsi makanan manis, maka bayi yang dikandung adalah wanita. Namun jika pada saat hamil sang ibu suka makanan asam dan asin, maka dia sedang mengandung bayi laki-laki.

Ukuran perut ibu hamil
Mitos mengatakan bahwa jika ukuran perut ibu hamil itu besar, maka bayi yang dikandungnya berjenis kelamin wanita. Sebaliknya, jika perut ibu hamil itu kecil maka dia sedang mengandung bayi laki-laki.

Tinggi rendahnya letak baby bump
Baby bump atau perut yang membesar akibat kehamilan dikatakan dapat menjadi alat untuk memprediksi jenis kelamin bayi. Apabila baby bump terletak di bawah, maka jenis kelamin bayi tersebut adalah laki-laki. Namun apabila baby bump terletak di atas, maka bayi yang dikandung adalah perempuan.

Detak jantung
Jika detak jantungnya kurang dari 140 per menit maka bayi yang dikandung adalah laki-laki. Namun jika denyut nadi berkisar antara 140 atau lebih denyut per menit, maka menunjukkan bahwa bayi yang dikandung adalah perempuan.

Kelemahan
Mitos mengatakan bahwa jika Anda merasa lemah dan sangat lelah saat mengandung, maka kemungkinan Anda sedang mengandung bayi perempuan.

Penampilan kulit
Jika saat hamil kulit ibu terlihat cerah dan bercahaya, maka kemungkinan dia sedang mengandung bayi laki-laki. Namun jika kulit ibu terlihat kusam maka dia sedang mengandung bayi perempuan.

Nah ladies, itulah mitos tentang cara-cara memprediksi jenis kelamin bayi Anda. Anda bisa percaya atau tidak kepada mitos ini. Namun yang paling penting adalah Anda harus memeriksakan kesehatan Anda dan janin Anda secara berkala ke dokter kandungan. Untuk mengetahui jenis kelamin bayi Anda, cara terbaik adalah pergi ke dokter dan memeriksakannya.

Ingat Bunda, esehatan Anda dan bayi Anda adalah hal terpenting yang harus diperhatikan. Apa pendapat Anda tentang hal ini ladies?

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading