Sukses

Parenting

Pembuluh Darah Terlihat

Ucapkan selamat datang untuk minggu ke-13 ini. Selamat telah berhasil melewati “cobaan” kehamilan di trimester pertama kehamilan dengan penuh sukses. Bagaimana, masih suka mual – mual?

Ya, meskipun kini kondisi fisik Bunda jauh lebih sehat dari sebelumnya, mual dan muntah masih tetap terasa. Selain itu, bentuk tubuh Bunda juga sudah menunjukkan adanya perubahan. Orang kini otomatis mengetahui kehamilan yang Bunda jalani.

Nah, menurut situs americanpregnancy.org disebutkan bahwa peningkatan berat badan yang diiringi perubahan bentuk tubuh membawa masalah tersendiri bagi Bunda. Volume lemak yang semakin tebal dalam tubuh mendorong pembuluh darah mendekati permukaan kulit. Akibatnya, kini ada garis – garis hijau kebiruan terlihat jelas di tubuh Bunda.

Meski bukan keluhan yang fatal, hal itu merupakan awal mula varises loh Bun. Wah, kalau sudah berubah menjadi varises, Bunda pasti tidak ingin merasakan nyeri yang ditimbulkan.

Satu – satunya cara untuk meminimalisir resiko tersebut adalah dengan aktif bergerak. Luangkan satu jam setiap harinya untuk melakukan olahraga ringan seperti berjalan – jalan. Dengan begitu aliran darah akan jauh lebih lancar.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading