Sukses

Parenting

Perut Mulas Setelah Makan

Setelah melewati 12 minggu penuh perjuangan dan pengalaman menakjubkan, kini Bunda telah sampai di minggu ke-13. Oleh karena itu, ucapkan selamat dating pada minggu pertama trimester kedua ini.

Melewati trimester pertama dengan lancer tentu adalah suatu kebahagiaan. Bagaimana tidak? Trimester pertama bisa dibilang jadi momen paling mengkhawatirkan dalam proses kehamilan. Selain itu, sederet keluhan kehamilan tak jarang menumbangkan bumil. Apakah Bunda juga mengalami hal yang sama?

Namun, meski di minggu ke-13 ini morning sickness jauh lebih berkurang, americanpregnancy.org menyebutkan Bunda biasanya akan lebih sering merasa mulas. Hal itu terlebih lagi terjadi setelah makan.

Mulas atau rasa panas yang timbul di rongga perut bahkan hingga dada ini merupakan akibat dari hormon kehamilan yang meningkat. Hormon tersebut somehow membuat asam lambung Bunda pun meningkat. Akibatnya, makanan yang masuk akan menstimuli asam lambung naik. Nah, dari situlah rasa mulas terjadi.

Untuk mengurangi hal itu, atur ulang pola makan Bunda. Alih – alih makan tiga kali sehari dalam porsi Bunda biasanya, ubah jadwal makan menjadi enam kali dengan porsi yang lebih kecil. Dengan begitu asam lambung tidak akan naik drastic saat proses metabolisme berlangsung.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading