Sukses

Parenting

Semakin Susah Tidur Nih

“Tinggal lima bulan lagi” mungkin begitu kira – kira yang Bunda ucapkan menyambut minggu ini ya? Selamat datang minggu ke-16. Genap empat bulan sudah adek bayi tidur pulas di dalam perut Bunda.

Pada trimester kedua, kebanyakan ibu hamil lebih bisa menikmati siang mereka. Morning sickness yang jauh lebih berkurang membuat Bunda bebas beraktifitas. Eit, tapi jangan harap Bunda menemukan kenyamanan yang sama di malam hari.

Situs pampers.com menjelaskan bahwa waktu malam ibu hamil tampaknya akan sering terganggu seiring bertambahnya usia kehamilan. Bagaimana tidak? Ukuran janin yang semakin membesar menambah beban yang harus Bunda sangga.

Akibatnya, tidur tak lagi senyaman biasanya. Posisi terlentang memberikan tekanan pada tulang punggung, alhasil Bunda bangun dengan punggung nyeri. Namun posisi miring pun tidak begitu nyaman.

Well meski terdengar sangat mengganggu, Bunda harus ingat bahwa ini adalah proses menuju bahagia. Lima bulan lagi senyum si kecil akan menghapus segala susah yang Bunda lewati selama kehamilan. So, tetap semangat!

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading