Sukses

Parenting

Penglihatan Jadi Buram. Normalkah?

Wah, tidak terasa sudah memasuki minggu ketiga trimester kedua kehamilannya ya Bun. Oleh karena hamil menjadi satu pengalaman menakjubkan yang dinanti – nanti, prosesnya terasa sangat cepat. Bagaimana si baby? Sudah mulai nendang – nendang ya?

Hamil bukan lagi sesuatu yang menyiksa di minggu ini, melainkan sesuatu yang mengagumkan. Bunda sudah bisa merasakan pergerakan baby di dalam rahim. Feeling excited banget kan Bun?

Eit, tapi kesenangan itu lagi – lagi harus dibagi dengan keluhan yang mengiringi. Apakah Bunda merasa daya penglihatan tiba – tiba menurun? Tulisan banner di pinggir jalan tetiba terlihat buram? Wah kalau begitu, Bunda sedang mengalami gangguan penglihatan akibat kehamilan.

Meski disebut gangguan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Situs babygaga.com menyebutkan hal itu sebagai sesuatu yang normal. Lagi – lagi hormone kehamilan jadi penyebabnya.

Perubahan hormonal menyebabkan cairan untuk kornea tertahan. Hal itu lantas membuat kornea menjadi lebih tebal dan mengurangi daya pandang seseorang. Meski begitu, daya penglihatan Bunda akan kembali normal pasca proses persalinan. Jadi, tidak perlu khawatir kok Bun.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading