Sukses

Parenting

Kok Sempoyongan Begini?

Selamat datang minggu ke-17. Melewati trimester pertama, Bunda merasa proses kehamilan jadi lebih cepat ya? Tentu saja hal itu karena semua terasa lebih mudah.

Bunda tidak lagi lemas dan muntah begitu mencium aroma tubuh suami. Bunda juga lebih dapat menikmati makanan – makanan favorit tanpa mual – mual lagi. Semakin tidak sabar saja ya menunggu lahirnya si dedek.

Alih – alih terbebas dari morning sickness, Bunda merasa sempoyongan di minggu ini. babycenter.com menjelaskan fenomena tersebut sebagai dampak dari semakin bertambahnya berat janin. Selain itu, ukuran perut yang semakin besar juga seolah membuat Bunda kehilangan keseimbangan berjalan.

Semakin membesarnya perut adalah hal yang tidak bisa dihentikan. Oleh karena itu, fenomena sempoyongan adalah suatu hal yang normal. Nah, agar tidak menyebabkan bahaya bagi Bunda dan janin, hindari penggunaan alas kaki dengan hak tinggi. Selain itu, pastikan tempat Bunda berada tidak beresiko membuat jatuh.

Merasa sempoyongan tidak selamanya terjadi kok Bun. Begitu tubuh Bunda sudah beradaptasi dengan ukuran perut yang membesar, Anda akan lebih nyaman kok.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading