Sukses

Parenting

Ini Demam Atau Normal?

Tidak terasa sebentar lagi Bunda akan segera mengucapkan selamat tinggal pada trimester pertama. Senang ya Bun bisa melewati fase sepuluh minggu kehamilan pertama dengan lancar. Meski tidak jarang disibukkan dengan sederet keluhan, pengalaman itu tetap jadi yang paling mengagumkan. Benar kan Bun?

Eit, meski telah sukses memasuki minggu – minggu terakhir fase yang dibilang paling rawan dalam proses kehamilan, trimester pertama minggu ke-11 ini punya cerita sendiri untuk Bunda. Keadaan fisik Bunda di minggu ini memang relatif lebih fit dibanding sebelumnya, tapi Anda tetap diikuti dengan keluhan juga.

Di fase dimana jenis kelamin janin telah terbentuk ini Bunda sering merasa seolah demam ya? Mengapa seolah, karena suhu tubuh meningkat namun tidak dibarengi gejala meriang demam pada umumnya. Ya, itu normal kok Bun.

Keluhan meningkatnya suhu badan pada kehamilan minggu ke-11 diungkapkan juga di situs birth.co.au. Hal itu dijelaskan sebagai akibat dari meningkatnya proses metabolisme sebanyak 20%.

Aliran darah yang semakin cepat menstimuli peningkatan suhu tubuh. Oleh karena itu Bunda juga semakin gampang berkeringat. Jadi, usahakan untuk tidak melakukan aktifitas yang sangat intens ya Bun.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading