Sukses

Parenting

Kok Masih Muntah-Muntah Terus?

Memasuki akhir trimester pertama, janin telah berkembang pesat. Kini ia tak lagi berupa sel telur tak berbentuk melainkan sudah sebesar buah plum. Selain itu dia juga sudah dibekali dengan kemampuan menelan.

Pada umumnya, kondisi seorang ibu hamil akan berangsur membaik seiring bertambahnya usia kehamilan. Kebanyakan ibu hamil hanya mengalami morning sickness pada bulan pertama kehamilan. Tapi, apakah Bunda sampai saat ini masih mengalami hal yang sama?

Situs babygaga.com menyebutkan bahwa jika seorang ibu hamil masih mengalami muntah di minggu ke-11, maka ia tergolong bumil dengan Hyperemesis Gravidarum. Itu adalah suatu fenomeena kehamilan yang terjadi pada 1% ibu hamil.

Hyperemesis Gravidarum merupakan fenomena dimana ibu hamil akan mengalami muntah di sepanjang kehamilannya. Itu jadi aneh karena bumil selayaknya tidak muntah ketika menginjak trimester kedua.

Ibu hamil dengan fenomena tersebut tentu mengalami kehamilan yang lebih berat dari lainnya. Tapi, hal ini tidak bisa dihentikan sebelum proses persalinan terjadi. Jadi, yang sangat perlu diperhatikan adalah upaya Bunda menjaga stamina untuk tidak nge-drop.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading