Sukses

Parenting

Gairah Seksual Hilang Begitu Saja

Dear Bunda, selamat sudah melewati 11 minggu di trimester pertama kehamilan tanpa suatu kendala fatal. Sudah siap untuk fase selanjutnya? Ucapkan selamat datang dulu dong sama minggu ke-12 ini Bun.

Awal trimester pertama kemarin bagaimana Bun? Lancar atau justru tidak karuan? Tiga bulan pertama kehamilan memang sering dikeluhkan sebagai fase yang sangat menyiksa. Perubahan sistem kerja tubuh yang terjadi pasca ovulasi memaksa ibu hamil tumbang. Hal itu kontan berpengaruh pada gairah bercinta juga.

Di akhir trimester pertama ini Bunda tentu berharap semuanya lebih baik, badan lebih fit sehingga aktifitas lebih lancar bukan? Eit, tampaknya ekspektasi tersebut tidak akan serta merta terwujud Bun.

Situs whattoexpect.com menjelaskan bahwa prubahan hormon pada proses kehamilan membawa dampak yang berbeda bagi setiap wanita. Di minggu ke-12 ini sebagian ibu hamil masih belum mendapatkan kembali keinginan mereka untuk bercinta.

Jika Bunda merupakan salah satu diantaranya, so tidak ada yang bisa Bunda lakukan. Gairah bercinta sangat erat kaitannya dengan sistem hormonal dalam tubuh. bahkan bisa jadi aroma tubuh suami justru membuat Bunda mual.

Jika itu yang terjadi maka satu – satunya solusi adalah mengajak pasangan berdiskusi. Menjelaskan keadaan Bunda yang sesungguhnya tentu akan membuatnya mengerti. Dengan begitu keharmonisan tetap terjaga.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading