Sukses

Parenting

Jadi Gampang Marah-Marah Nih

Memasuki akhir trimester pertama ini kondisi Bunda jauh lebih baik ya? Meskipun masih merasakan mual dan ingin muntah, hal itu tidak lagi se-intens sebelumnya. Hal itu karena janin telah jauh berkembang.

Di minggu ke-10 ini fungsi indera pendengaran janin telah bekerja. Hal itu karena organ dalam telinga telah mulai berkembang sejak seminggu sebelumnya. So, Bunda bisa berkomunikasi dengan baby sekarang.

Namun, alih – alih dapat mulai mengajaknya berbicara, Bunda merasa gampang marah ya? Emosi Bunda tampaknya rentan meledak. Apakah itu benar Bun?

Well, jika itu yang sedang terjadi sekarang, Bunda harus tahu bahwa Bunda sedang dikuasai hormon kehamilan. Menurut situs parenting.com perubahan hormonal itu membuat mood Bunda menjadi tidak karuan.

Di minggu ini Bunda rentan merasa frustasi, depresi, sedih bahkan kegirangan tanpa sebab. Dengan mengetahui fakta ini diharapkan Bunda tidak terlalu menyalahkan orang di sekitar. So, keharmonisan tetap bisa terjaga.

Agar emosi tidak meledak, Bunda dapat melakukan serangkaian relaksasi. Membaca buku, bercerita dengan sahabat atau bermesraan dengan suami mungkin jadi solusinya.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading