Sukses

Parenting

Duh, Kok Jadi Keringat Berlebih Gini?

Wah tidak terasa ya Bun, sepuluh minggu kehamilan sudah terlewati. Itu artinya Bunda hampir sampai di dua per tiga proses kehamilan. Pasti semakin penasaran saja dengan proses persalinan nanti ya?

Morning sickness yang menumbangkan Bunda di awal trimester pertama jauh lebih berkurang di minggu ini. Oleh karena itu Bunda lebih fit untuk beraktifitas. Eit, tapi apakah Bunda merasa jadi lebih gampang berkeringat?

Jika iya, maka itu senada dengan yang disampaikan birth.co.au. situs teresebut menjalaskan perkembangan janin yang pesat menuntut tubuh ibu hamil bekerja 20% lebih cepat. Hal itu mengakibatkan laju darah serta sistem metabolisme meningkat.

Nah, perubahan itulah yang kemudian menyebabkan suhu tubuh ikut meningkat. Naiknya suhu tubuh kontan berpengaruh pada kelenjar keringat pada jaringan kulit. Jika biasanya Bunda tidak mudah berkeringat, berbeda saat hamil sekarang kan?

Tidak ada yang bisa Bunda lakukan untu mencegah itu. Penggunaan deodorant atau item kosmetik lainnya selama proses kehamilan pun terlalu riskan. So, yang terpenting adalah kebersihan tubuh tetap di jaga Bun.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading