Sukses

Parenting

Duh, Rongga Dada dan Tenggorokan Panas

Kehamilan telah mengubah segalanya. Benar Bun? Selain jadi pengalaman luar biasa bagi setiap wanita, gejala yang menyertai proses mengandung calon buah hati juga sangat berpengaruh bagi pola hidup Bunda saat ini kan?

Bagaimana tidak? Bunda yang dulunya adalah pribadi yang aktif harus tumbang akibat serangan morning sickness. Bukan hanya itu, di trimester pertama minggu 12 ini Bunda juga masih merasakan keluhan kehamilan lainnya loh.

Keluhan tersebut merupakan rasa panas yang timbul di rongga dada hingga tenggorokan. Jika Bunda mengalaminya, maka tidak usah panik. Situs babygaga.com menyebutkan mulas jadi hal tidak enak lainnya yang dialami ibu hamil di minggu ke-12 ini.

Hal itu dijelaskan sebagai akibat proses metabolisme ibu hamil yang cenderung lebih sensitive pasca mengandung. Organ pencernaan makanan pada bumil bekerja lebih keras memecah bahan makanan yang mengandung banyak karbohidrat. Oleh karena itu disarankan untuk mengkonsumsi porsi makanan lebih kecil, namun dengan intensitas lebih sering.

Selain itu, yang perlu diingat adalah Bunda tidak bisa asal mengkonsumsi makanan begitu saja. Adanya janin yang tumbuh dan berkembang menuntut Bunda lebih selektif dalam hal makanan.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading