Sukses

Parenting

Air Liur Meningkat, Normal Nggak Ya?

Selamat ya Bun sudah masuk minggu kesembilan nih. Tidak terasa proses kehamilan Bunda sudah hampir melewati masa paling berat yakni trimester pertama. Masih suka mengalami keluhan – keluhan ya Bun?

Keluhan kehamilan masih akan hadir di minggu ini. Menurut situs khusus kehamilan, whattoexpect.com, setiap ibu hamil cenderung mengalami keluhan kehamilan yang berbeda antara satu dan lainnya. Nah, satu keluhan yang muncul di minggu ini adalah Bunda jadi gampang ngiler, benar?

Dari serangkaian efek yang timbul akibat meningkatnya jumlah hormone progesterone dan estrogen dalam tubuh serta berubahnya sitem kerja tubuh, bertambahnya kadar air liur merupakan salah satunya. Hal ini bukan suatu kelainan kok Bun, so don’t be panic ya!

Untuk mensiasati ketidaknyamanan akibat hal ini, Bunda dapat melakukan beberapa hal. Kadar air liur yang meningkat kontan akan menjadi lading perkembangbiakan bakteri di mulut, so pastikan kebersihan rongga mulut lebih terjaga. Hal itu dapat diatasi dengan rajin lebih sering menggosok gigi dan menggunakan mouthwash.

Semoga bermanfaat.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading