Sukses

Parenting

Wow, Jadi Gede Begini?

Meski kehamilan sudah terjadi sejak minggu pertama telat mens, kehamilan sesungguhnya lebih nyata terasa di minggu ini. Selamat ya Bun, sudah melewati tujuh minggu sebelumnya. Memasuki minggu kedelapan, ibu hamil mulai dapat merasakan perubahan diluaran.

Jika di minggu – minggu sebelumnya Bunda mengeluhkan stamina yang menurun akibat perubahan hormone dalam tubuh, kini Anda merasa perubahan ukuran tubuh, benar Bun?

Situs nhs.uk menjelaskan bahwa embrio janin membentuk beberapa anggota tubuh seperti lengan, kaki, kelopak mata dan telinga di minggu kedelapan ini. Itulah yang menyebabkan tubuh bumil mengalami perubahan yang signifikan pula.

Ukuran uterus akan membesar seiring pertumbuhan embrio. Pun demikian dengan tubuh bumil. Contohnya saja ukuran payudara. Jika Bunda biasa memakai cup B, jangan kaget jika tiba – tiba ukuran itu meningkat jadi C.

Eit perubahan itu tentu ada efeknya Bun. Ya, seperti waktu Bunda masih mengalami menstruasi dulu, perubahan ukuran payudara disertai nyeri. Hal itu jelas sangat menganggu kenyamanan Bunda beraktifitas. Belum lagi stamina yang belum pulih benar. So, tetap jaga keseimbangan konsumsi nutrisinya ya Bun.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading