Sukses

Parenting

Kepengen Kentut Terus, Masuk Angin?

Sudah tiba di penghujung trimester pertama nih Bun. Rasanya baru kemarin Bunda tidak percaya sudah dinyatakan hamil, eh tau – tau sudah hampir empat bulan aja sekarang.

Melewati 11 minggu kehamilan sebelumnya tentu meninggalkan sepenggal pengalaman berharga. Bukan hanya berharga karena sangat bahagia dapat mengandung calon buah hati, tapi juga membekas luka akan sederet keluhan kehamilan yang meyertainya.

Eit, pengalaman hamil bukan hanya tentang bahagia atau sengsara saja loh. Bunda juga akan mengalami keluhan kehamilan yang menyisakan tawa. Hal itu terjadi di minggu ke-12 ini.

Ukuran janin yang semakin besar memaksa perut mengembang. Tidak hanya itu, cara makan salah membuat perut yang besar itu tadi sebagai tabung gas. Menurut situs whattoexpect.com Bunda akan lebih mudah kentut di waktu ini.

Menahan kentut bukan pekerjaan mudah, belum lagi perut kembung karenanya. Tapi, malu juga kan kalau harus kentut di tempat umum? Nah, untuk mengurangi efek tersebut, Bunda hanya perlu menyesuaikan cara makan saja.

Jika Bunda terbiasa makan cepat, makan turunkan fasenya. Pasalnya, proses makan yang cepat jadi jalan masuknya gas. Kalau sudah begitu, bawaannya pasti kebelet kentut terus.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading