Sukses

Parenting

Nyeri Ketika Buang Air Kecil

Selamat ya Bun sudah sampai di minggu ke9 kehamilan. Minggu yang menjadi pembuka memasuki bulan ketiga kehamilan ini menjadi fase sangat penting. Bagaimana tidak? Muslim meyakini di waktu inilah nyawa bayi ditiupkan.

Oleh karena momen ini penting, menjaga kesehatan menjadi suatu keharusan. Bukan hanya memperhatikan apa yang dimakan saja, tetapi kebersihan diri.

Jika Bunda merasa nyeri pada Miss V ketika buang air kecil, bisa jadi itu adalah dampak keteledoran akan kebersihan. Situs bounty.com menyebutkan seorang ibu hamil rentan mengalami infeksi saluran kencing di minggu ini.

Penyakit yang ditandai dengan nyeri di bagian kelamin ini merupakan akibat dari infeksi bakteri. Bakteri tersebut timbul dari lingkungan yang kurang bersih. Selain itu, meningkatnya hormone kehamilan membuat saluran kencing lebih rawan.

Eit, jangan remehkan infeksi ini Bun. Sensasi nyeri yang timbul akibat serangan bakteri itu dapat sangat menyiksa. Terlebih lagi Bunda dalam keadaan mengandung. Tentu bukan satu pengalaman yang ingin dijalani setiap orang. So, lebih dijaga lagi ya kebersihannya.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading