Sukses

Parenting

Duh, Tekanan Darah Kok Naik

Dear Bunda, tidak terasa sebentar lagi trimester pertama segera dilewati. Memasuki kehamilan minggu ke-9 ini bagaimana kabar Bunda? Masih loyo ya Bun?

Situs whattoexpect.com menyebutkan bahwa setiap minggu pada kehamilan memang sama spesialnya. Namun, pada minggu ini jika Bunda tidak memperhatikan aktifitas serta asupan gizi yang tepat, ibu hamil cenderung mengalami kenaikan tekanan darah.

Bukan hanya tekanan darah saja Bun, gula darah ibu hamil juga rentan meroket pada minggu ini. Nah, jika itu sampai terjadi akan timbul hal yang sangat membahayakan. Bagaimana tidak? Ibu dengan gula darah tinggi akan melahirkan anak obesitas.

Selain itu, tekanan darah yang meroket juga mengakibatkan ketidaknyamanan lainnya. Bunda bukan hanya akan merasakan mual dan muntah tapi juga sakit kepala yang sangat menyiksa.

So, yang terbaik adalah selalu berhati – hati dan memperhatikan apa yang masuk ke dalam tubuh. Dengan begitu keselamatan Bunda dan janin juga akan terjaga. Ingat, masih ada 31 minggu lagi Bun. Dijaga ya kesehatan dan semangatnya.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading