Sukses

Parenting

Rasanya Pengen Tiduran Aja

Wah sudah masuk minggu kedelapan nih Bun. Tidak terasa empat minggu lagi Bunda segera melewati trimester pertama kehamilan. Tiga bulan pertama ini memang fase yang sangat penting. Selain proses adaptasi yang masih terjadi di dalam tubuh, ancaman keguguran masih rentan menyerang.

Selain itu, di minggu kedelapan ini huggies.com.au menyebutkan bahwa ibu hamil biasanya akan kehilangan stamina mereka. Bagaimana tidak? Minggu ini merupakan waktu dimana sel telur mulai terbentuk menjadi fetus. Itu tentu akan sangat memakan banyak tenaga Bunda.

Sekita 70 hingga 80% wanita hamil akan mengalami mual dan muntah – muntah di minggu ini. Bukan hanya itu, perubahan hormonal pun membuat stamina terkuras habis. Akibatnya, Bunda hanya ingin menghabiskan waktu tiduran saja.

Well, hal itu normal kok Bun. Untuk memperbaiki keadaan, asupan nutrisinya tetap diajaga ya. Bunda boleh lemas, tapi jangan sampai di waktu yang sangat penting ini janin kekurangan vitamin yang ia butuhkan untuk tumbuh dan berkembang. So, tetap semangat ya!

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading