Sukses

Parenting

Stamina Terkuras, Hidup Jadi Loyo

Wah, tidak terasa sudah mendekati akhir trimester pertama nih Bun. Bagaimana kondisi kehamilannya di minggu kedelapan ini? Makin loyo ya Bun?

Menurut situs babycenter.com, perkembangan janin yang semakin pesat kontan memaksa tubuh bumil bekerja lebih keras. Aliran darah lebih keras serta detak jantung pun semakin kencang. Belum juga hormon progesterone dan estrogen yang semakin meningkat mempengaruhi kondisi tubuh Bunda.

Pada waktu inilah Bunda merasa seakan tidak ada semangat untuk melakukan apapun. Belum lagi morning sickness yang tak kunjung reda di minggu ini semakin memperburuk kondisi kesehatan. Bunda pun akhirnya hanya bisa tergeltak loyo di atas tempat tidur.

Situs yang sama menyarankan mencukupi asupan gizi serta olahraga ringan sebagai solusi loyo yang melanda Bunda. Meski terdengar klise, olahraga teratur setiap hari akan memperbaiki stamina, Bunda pun dapat lebih kuat. So, semangat ya Bun!

Kehamilan adalah pengalaman luar biasa yang tidak ingin dilewatkan oleh setiap wanita. Meskipun banyak keluhan yang harus dilewati selama prosesnya, Bunda tentu tidak ingin membahayakan calon buah hati bukan? Jadi, dijaga semangatnya ya.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading