Sukses

Parenting

Puting Payudara Menghitam

Dear, selamat atas kehamilannya ya. Tidak terasa sudah memasuki minggu kelima. Masih tidak percaya juga ya kalau Anda akan segera menjadi Bunda?

Meski rasa takjub masih jelas terngiang di benak Bunda ketika dinyatakan positif hamil, menjalani trimester pertama kehamilan bisa jadi pengalaman paling mengena bagi beberapa wanita. Pasalnya, berbagai keluhan kehamilan sebagian besar terjadi saat ini.

Salah satu keluhan yang muncul di minggu kelima ini adalah menghitamnya puting payudara. Hal itu dijelaskan oleh situs webmd.com sebagai suatu hal yang wajar. So, tidak perlu panik ya Bun.

Karena fenomena ini alami, tidak ada yang bisa Bunda lakukan untuk mencegahnya. Yang dapat Bunda lakukan adalah merawat payudara sehingga lebih sehat. Dengan begitu Bunda dapat memberikan ASI ekslusif begitu baby lahir.

Kesehatan payudara dapat dirawat dengan rajin membersihkan puting susu agar tidak tersumbat. Tidak ada perawatan khusus yang perlu Bunda lakukan. Cukup rendam payudara dalam air hangat sambil digosok – gosok. Dengan begitu kotoran akan rontok sendiri.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading