Sukses

Parenting

Perut Kembung Terus

“Aku kok telat yah?”. Nah kalau sudah hampir seminggu tanggal yang ditunggu tak kunjung datang, Ladies pasti berpikir kalau sedang hamil bukan? Well, tidak bisa dipungkiri bahwa kehamilan adalah satu keajaiban yang dinanti setiap wanita.

Selain mengacu pada tanggal siklus menstruasi yang harusnya datang tepat waktu, kepastian kehamilan dapat dilihat dari beberapa keluhan kehamilan yang muncul di minggu pertama. Jika yang Ladies ketahui adalah seorang wanita akan mengalami mual dan muntah, Ladies mungkin akan terkejut mengetahui bahwa perut kembung juga jadi salah satu keluhan sekaligus pertanda kehamilan.

Hal tersebut senada dengan yang dijelaskan birth.com.au. Situs tersebut menyebutkan bahwa perut kembung di awal kehamilan timbul karena beberapa hal seperti perubahan hormonal. Meningkatnya kadar progesterone dan estrogen akan memperlambat kerja usus. Nah, hal itulah yang menyebabkan gas dalam perut lebih lama diam.

Untuk mengatasi keluhan tersebut, Ladies bisa melakukan beberapa tindakan relaksasi. Mengkonsumsi teh herbal kesukaan atau mandi air hangat mungkin akan membantu. Selamat mencoba.

Oleh: Marintan Widi Lestari 

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading